Kamis, 02 Februari 2012

Cara Memberikan Pasword pada Microsoft office excel 2007

Ms excel adalah program pengolah angka yang sangat populer, hampir semua kalangan menggunakan Microsoft Office excel sebagai program untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaan serta tugasnya. Banyak data-data penting yang bisa dibuat menggunakan excel. Data-data penting yang telah dibuat tersebut harus disimpan dan dilindungi agar tidak semua user bisa membuka dan melihat isi data tersebut.


Nah sekarang kita akan memberikan trik agar tidak semua user bisa membuka atau melihat isi data tersebut. Kita akan memberikan pasword pada Microsof Office excel 2007, jadi pada saat membuka file excel makan secara otomatis akan disuruh memasukan password, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Setelah anda membuat data atau sudah mempunyai data yang sudah tersimpan bukalah filer excel tersebut.
  • Klik Office button pada icon paling atas sebelah kiri - kemudian save as.
  • Kemudian setelah muncul jendela save as, klik Tools pada bagian kiri bawah - pilih General Options

  • Setelah muncul jendela baru, masukan password anda pada Password to open dan Password to modify, kemudian klik OK.

  • setelah itu masukan lagi Password reenter password to proceed Klik Ok, dan masukan lagi password pada reenter password to modify dan klik OK.


  • Setelah itu barulah anda Klik Save.
  • Nah... untuk mencobanya tutup file excel anda dan coba buka lagi file tersebut.  maka akan muncul jendela untuk memasukan password.



0 komentar:

Poskan Komentar