Rabu, 28 Maret 2012

Wisata Goa Ngerong

Kota Tuban merupakan kabupaten yang terletak di deretan pegunungan kapur utara, itu sebabnya banyak sekali goa-goa yang berada di bawah kabupaten tuban dan tidak salah kalo tuban disebut sebagai kota 1000 Gua.Goa Ngerong berbeda dengan Goa Akbar yang terletak di pusat kota Tuban yang sangat mudah untuk dikunjungi. Goa Ngerong terletak di tepi jalan utama Tuban - Bojonegoro lebih tepatnya di Kecamatan Rengel.

Berbeda dengan Goa Akbar, Goa Ngerong memiliki Aliran air dari dalam goa yang menjulur keluar hingga menuju ke pemukiman warga sekitar. Goa Ngerong juga merupakan sebagai pemukiman beribu-ribu Kalelawar yang bergelantungan di mulut Goa, jangan lupa bagi pengunjung yang tidak kuat dengan bau dari kotoran kalelawar jangan mencoba untuk masuk ke dalam Goa.. hehe kalo kuat silahkan saja.

Di bawah Goa terdapat Aliran Air yang di huni oleh sejumlah ikan-ikan gabus, dan ramai menanti untuk memberi ikan tersebut, selain terdapat ikan gabus konon juga terdapat sebuah kura-kura yang berukuran sangat besar tetapi tidak semua pengunjung bisa melihat kura-kura tersebut, hanya orang yang beruntung mungkin bisa melihat kura-kura tersebut muncul dari dasar Air.



Nah.. anda terkesan dengan sedikit cerita tentang Goa Ngerong, maka berkunjunglah anda ke Goa Ngerong   cukup dengan biaya masuk Rp. 2.000 / Orang serta Rp. 500 untuk memberi makan ikan gabus tersebut, Wisata Murah - Wisata Indah - Wisata yang Mendidik bagi keluarga anda..

Selamat Berkunjung......   

0 komentar:

Posting Komentar