Kamis, 29 Maret 2012

Wisata Watu Ondo Tuban


"Wisata Watu Ondo" merupakan sebuah wisata yang terletak di Desa Jadi Kecamatan Semanding, wisata ini tidak kalah menariknya dengan wisata di daerah kota Tuban lainnnya. Wisata ini penuh dengan tantangan bagi para pecinta alam mungkin cocok tetapi bagi para keluarga yang ingin berlibur juga cocok tapi ingat perlu pengawasan bagi para anak-anak anda di bawah umur 17 Tahun.

"Watu Ondo" atau disebut Tangga dari Batu ini merupakan tangga yang terletak di tebing bebatuan warga sekitar biasa menyebut dengan "Gampeng". Wisata Watu Ondo ini merupakan sebagai jalur lalu lintas antara Dusun Mbogor dengan Dusun Ngendut dan Dusun Secang dengan Dusun Mondokan, Di lokasi Watu ondo sendiri terdapat 4 Lokasi Watu Ondo yakni :
  1. Watu Planting (Sebatang bambu yang diletakan diantara celah-celah batu dengan posisi vertikal).
  2. Ondo Nyikut ( bisa disebut berbentu siku seperti lengan, lebih mudah dilalui karena celahnya lebih lebar dan terbuat dari kayu jati sehingga aman untuk dilewati)
  3. Ondo Duwur (atau disebut tangga yang tinggi ini tangganya terbuat dari kayu jati dengan panjang kurang lebih 20 meter, untuk melewati Ondo Duwur saya harapkan behati-hati serta butuh tenaga yang cukup ekstra untuk melalui karena Ondo Duwur ini mempunyai sudut kemiringan antar 30 - 45 Derajat) Nb. Hati-hati bagi anak-anak kecil.
  4. Ondo Endek (dilihat dari Ondo-ondo yang lain Ondo Endek lebih bersahabat, Ondo Endek bisa disebut juga tangga yang pendek jadi untuk yang satu ini mudah untuk dilalui)
Berikut cerita sekilas tentang Watu Ondo, bagi para peminat tantangan mungkin ini cocok bagi anda para pecinta wisata yang menantang dan mengurans Adrenalin anda, tapi inget jika anda sebelum melakukan petualangan di Watu Ondo diharapkan memakai Sepatu Gunung, bekal makanan yang cukup dan minuman yang cukup karena akan cukup menguras tenaga dan jangan lupa prioritaskan keselamatan anda.

Selamat Berkunjung..............?????


0 komentar:

Posting Komentar